Perbedaan PT. Kubota Machinery Indonesia dan PT. Kubota Indonesia

Mungkin banyak diantara pengguna produk Kubota yang masih sulit membedakan antara PT. Kubota Machinery Indonesia (KMI) dan PT. Kubota Indonesia (PTKI).

Walaupun kedua perusahaan tersebut merupakan anak perusahaan dari Kubota Corporation Jepang, namun ternyata produk yang dihasilkan sangat berbeda.

Ingin tahu apa perbedaannya, simak ulasan kami berikut ini.

Sejarah PT. Kubota Indonesia

Kubota Indonesia RD-65-DI-NB
Salah satu produk PT. Kubota Indonesia

Seperti yang dikutip dari laman resminya, PT. Kubota Indonesia (PTKI) merupakan pelopor perusahaan mesin diesel bermutu di Indonesia yang turut berperan dalam industri pertanian di Indonesia hingga saat ini.

Berawal di tahun 1960, produk mesin diesel dari Kubota pertama kali dipasarkan di Indonesia melalui PT. Garuda Diesel dan CV. Karya Hidup Sentosa. Produk mesin diesel tersebut mendapatkan sambutan yang baik di masyarakat.

Pada tahun 1972, PTKI resmi berdiri berlokasi di Semarang, Jawa Tengah dan mulai beroperasi pada 10 Juli 1973. Namun sejak tahun 2015, lokasinya sudah pindah ke Taman Industri Bukit Semarang Baru (BSB), Semarang.

Produk yang dikeluarkan oleh PTKI adalah mesin diesel dan mesin bensin dari merk Kubota beserta suku cadangnya serta aplikasi produk.

Komitmen PTKI untuk mengutamakan mutu terbukti dengan diraihnya ISO 9001 dan ISO 14001 dari Lloyd (UK) sejak tahun 2006.

Saat ini PTKI memiliki 4 (empat) Kantor Perwakilan yang berlokasi di Cikarang, Medan, Makassar dan Mataram.

Sejarah PT. Kubota Machinery Indonesia

Kubota Machinery Indonesia Traktor Kubota L5018
Traktor L5018 PT. Kubota Machinery Indonesia

Dikutip dari laman resmi, PT. Kubota Machinery Indonesia (KMI) berdiri pada tahun 2012 di Jakarta.

KMI merupakan perusahaan perwakilan Kubota Corporation Jepang di Indonesia, untuk melakukan impor dan penjualan produk – produk pertanian merk Kubota antara lain traktor empat roda, mesin tanam, mesin panen, suku cadang serta implemen pertanian seperti alat bajak, tabur benih serta perawatan.

Pada tahun 2019, lini produk KMI bertambah dengan hadirnya mesin genset Kubota.

Saat ini KMI memiki 1 (satu) Kantor Pusat dan gudang yang berlokasi di Jakarta, serta 2 (dua) Kantor Cabang dan gudang yang berlokasi Surabaya dan Makassar. Dengan jumlah karyawan saat ini sebanyak 100 orang yang tersebar di pusat, cabang dan gudang KMI.

Anda tidak perlu khawatir untuk mendapatkan suku cadang Kubota dimanapun Anda berada.

Slogan “On Your Side” menunjukan komitmen KMI untuk mengutamakan kebutuhan dan juga pelayanan kepada pelanggan di dalam menjalankan bisnis.

Penjualan produk KMI hanya dilakukan melalui dealer resmi yang ditunjuk langsung. Sehingga Anda tidak dapat melakukan pembelian langsung melalui KMI.

PT. Multi Andalan Sejati merupakan dealer resmi KMI yang ditunjuk untuk memasarkan produk pertanian seperti traktor, mesin panen, mesin tanam, implemen dan suku cadang untuk wilayah Kalimantan Barat.

Jika Anda memiliki kebutuhan terkait unit traktor, mesin tanam (rice transplanter), mesin panen (combine harvester), implemen seperti bajak, cultivator hingga mesin sebar benih jagung (corn seeder) dapat menghubungi PT. Multi Andalan Sejati (MULTIAS) melalui tautan berikut Kontak Sales.

Leave a Comment

Your email address will not be published.