TRAKTOR PERTANIAN
KUBOTA L4018
Keunggulan Traktor L4018
![PTO](https://i0.wp.com/multias.co.id/wp-content/uploads/2021/07/01.png?fit=240%2C150&ssl=1)
PTO 2 KECEPATAN
L4018 memiliki dua kecepatan PTO (540 rpm dan 750 rpm) guna mengakomodasi kebutuhan kerja khusus.
![Transmisi](https://i0.wp.com/multias.co.id/wp-content/uploads/2021/07/02.png?fit=240%2C150&ssl=1)
TRANSMISI 8 MAJU – 8 MUNDUR
Dengan sistem transmisi 8 maju dan 8 mundur, pengoperasian peralatan pertanian di sawah dan lahan kering dapat lebih efisien.
![Sychro Shuttle](https://i0.wp.com/multias.co.id/wp-content/uploads/2021/07/03.png?fit=240%2C150&ssl=1)
SYNCHRO-SHUTTLE
Synchro-shuttle yang terletak dibagian bawah kemudi memudahkan operator untuk menganti arah kemudi maju dan mundur tanpa menghentikan traktor
![Pengait Tiga Titik](https://i0.wp.com/multias.co.id/wp-content/uploads/2021/07/04.png?fit=240%2C150&ssl=1)
PENGAIT TIGA TITIK
Komponen pengait tiga titik yang lebih tahan lama dengan lengan angkat ganda. Mengakomodasi beban lebih baik untuk pekerjaan barat
![Komponen Internal](https://i0.wp.com/multias.co.id/wp-content/uploads/2021/07/05.png?fit=240%2C150&ssl=1)
KOMPONEN INTERNAL
Komponen internal dirancang tangguh dan kuat. Kotak transmisi, rumah kopling terbuat dari baja berkualitas
![System Drain](https://i0.wp.com/multias.co.id/wp-content/uploads/2021/07/06.png?fit=240%2C150&ssl=1)
STREAM DRAIN
Stream drain yang terletak di as depan dapat mengurangi tekanan yang ada di dalam traktor. Sehingga mengurangi resiko kebocoran oli melalui as depan.
![Desain Kap](https://i0.wp.com/multias.co.id/wp-content/uploads/2021/07/07.png?fit=240%2C150&ssl=1)
DESAIN KAP TERBARU
L4018 memiliki desain yang modern sehingga selalu tampak enak dipandang mata. Mencerminkan semangat Kubota untuk terus berinovasi.
![Panel Led](https://i0.wp.com/multias.co.id/wp-content/uploads/2021/07/08.png?fit=240%2C150&ssl=1)
DESAIN KAP TERBARU
L4018 memiliki desain yang modern sehingga selalu tampak enak dipandang mata. Mencerminkan semangat Kubota untuk terus berinovasi.
Spesifikasi L4018
TIPE UNIT | L4018 |
---|---|
SPESIFIKASI MESIN | |
Model | D1803 |
Tenaga Bersih | 38,5 HP |
Tenaga Maksimum | 40,1 HP |
Poros Utama PTO | 31,5 mm |
Bore and Stroke | 87 x 102,4 mm |
Perpindahan | 1.826 cc |
Kecepatan Mesin | 2.700 rpm |
Torsi Maksimum | 121,8 Nm |
Beterai | 12V / 52 Ah |
Kapasitas Tangki Bahan Bakar | 40 L |
SPESIFIKASI PENGGERAK | |
Ukuran Ban Depan | 8 - 16 |
Ukuran Ban Belakang | 12,4 - 24 |
Transmisi Utama | Constant-Mesh |
Kecepatan Langsung | Sinkronisasi Gerakan Mesin |
Kecepatan Transmisi | 8 Gigi Maju dan 8 Gigi Mundur |
Kemudi | Power Steering |
Sistem Pengereman | Disc Brake dengan Rem Oli |
Kopling | Kering |
Sistem Kemudi Roda Depan | Perlengkapan Gigi Putar Heliks |
Radius Putar | 2,5 m |
Kecepatan Maju | 2 - 25,1 km/jam |
Kecepatan Mundur | 2 - 25,1 km/jam |
SISTEM PTO | |
Ukuran Standar | Spline SAE 1-3/8, 6 |
Kecepatan PTO | 540 (2.376) / 750 (2.596) rpm |
SISTEM HIDROLIK | |
Laju Aliran Pompa Hidrolik | 23,9 Liter/menit |
Sistem Kontrol Hidrolik | Kontrol Posisi |
3-Point Hitch | Tipe 1 |
Daya Angkat Maksimum | 906 kg |
DIMENSI | |
Berat (Tanpa beban penyeimbang) | 1.275 kg |
Panjang (Bumper depan - roda belakang) | 2.920 mm |
Lebar (Ujung ban kiri - kanan) | 1.422 mm |
Jarak Antar Roda (depan - belakang) | 1.610 mm |
Tinggi (Tanah - atap kanopi) | 2.035 mm |
Ketinggian dari tanah | 355 mm |
Lebar tapak (kiri-kanan) Depan | 1.080 mm |
Lebar tapak (kiri-kanan) Belakang | 1.120 mm |