Mesin Panen Padi Kubota

Kubota DC70

Apa itu Mesin Panen Padi?

Mesin Panen Padi KubotaMesin panen padi atau dikenal dengan istilah combine harvester merupakan mesin yang memiliki fungsi untuk membantu proses panen baik padi maupun jagung.

Dengan hadirnya mesin panen maka tiga jenis pekerjaan dapat dikerjakan sekaligus, yaitu memotong, mengumpul dan merontokkan.

Banyak hal yang dapat Anda hemat dengan penggunaan mesin panen Kubota, mulai dari biaya tenaga kerja, biaya upah angkut hingga mempersingkat waktu panen.

Mesin Panen Padi Kubota

Mesin panen padi Kubota menghadirkan tiga varian, yaitu DC-35, DC-70 Plus dan DC-93.

Setiap varian memiliki spesifikasi yang berbeda namun memiliki fungsi yang sama. Simak penjelasannya dibawah ini.

DC-35

Berikut spesifikasi mesin panen padi Kubota DC-35

Spesifikasi DC-35

DC-35 merupakan varian pertama yang akan kita bahas. Mesin yang terpasang pada DC-35 adalah Kubota D1105-T-E2-C-1 dengan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 60 liter. Dengan kapasitas sebesar itu membuat Anda tidak perlu bolak balik mengisi bahan bakar saat proses panen berlangsung.

Dibandingkan dua varian berikutnya, DC-35 memiliki dimensi yang lebih ramping.

 

DC-70 Plus

Untuk spesifikasi mesin panen padi DC-70 Plus seperti yang tertera dibawah ini:

Dimensi DC-70 Plus lebih besar dibandingkan varian sebelumnya, yaitu sebesar 4.800 mm. Mesin yang digunakan pun berbeda, kali ini menggunakan Kubota V2403-M-DI-TE-CS2T. Dengan bobot yang lebih besar, kapasitas tangki pun tentunya lebih besar, menjadi 85 L.

 

DC-93

Sedangkan untuk seri terkininya, Kubota DC-93 sudah dilengkapi KIS-KIT. KIS-KIT memungkinkan pemilik unit mesin panen (combine harvester) untuk memantau berbagai hal terkait unit, mulai dari pergerakan unit hingga konsumsi bahan bakar.

Berikut spesifikasi DC-93:

DC-93 merupakan mesin panen terkini dari Kubota. Dibandingkan dua tipe sebelumnya, tipe DC-93 memiliki kapasitas tangki yang jauh lebih besar, yaitu 120 L. Selain itu mesin yang digunakan adalah V3800DI-TE2-CT3 dengan kapasitas total sebesar 3.769 L.

Corn Kit untuk Panen Jagung

Corn Kit CK 70

Untuk memanen jagung, cukup tambahkan implemen corn kit guna memudahkan proses panen. Seperti yang tampak pada gambar disamping ini, Unit DC-70 telah dilengkapi dengan CK-70 untuk proses panen jagung.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami dengan menekan tombol dibawah ini:

Leave a Comment

Your email address will not be published.